Blogger Jateng

Kominfo Puji Komunitas Industri Digital Bak Superhero Di Marvel

Kominfo Puji Komunitas Industri Digital Bak Superhero Di Marvel

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkomimfo), Johnny G Plate mengibaratkan industri digital sektor swasta sebagai pahlawan di serial Marvel Universe.

Hal itu disebut Plate menjelang pembukaan Digital Economy Task Force (DEWG), Senin (29/8) di Nusa Dua, Bali.

"Kehadiran sektor swasta di era digital seperti industri bintang Marvel Universe," ujar Plate kepada wartawan, Senin (29/8).

Dia menganalogikan sektor industri digital swasta itu dengan superhero di Marvel Universe lantaran dianggap sebagai pahlawan untuk bertarung di arena ekosistem digital.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di DEWG Bali, sederet ekosistem digital ikut pamer produk. Di antaranya GoTo, Telkomsel, Gudang Ada, Halodoc, Getbox Metaverse, Itemku, Bukalapak dan Itemku.

Lanjut Johnny mengatakan ada 12 perusahaan swasta yang hadir di DEWG kali ini. Seluruh delegasi G20 yang hadir dapat bertukar ide hingga berkolaborasi.

"Dengan banyak munculnya perusahaan teknologi seperti metaverse mobil tanpa pengemudi, bantuan robot canggih dan Teknologi berbasis AI," tuturnya.

Kemenkominfo menggelar pertemuan keempat DEWG di Bali pada 29 hingga 30 Agustus 2022. Forum tersebut membahas ihwal transformasi digital serta kolaborasi digital antar negara G20.

Dalam pertemuan DEWG itu juga mengonsolidasikan isu-isu ekonomi digital di bawah Presidensi G20 Indonesia, hingga menyusun rancangan deklarasi Menteri Bidang Digital G20 atau the Bali Package yang kembali dibahas untuk difinalisasi di G20 Digital Economy Ministers Meeting (DEMM) pada 1 September 2022.

Posting Komentar untuk "Kominfo Puji Komunitas Industri Digital Bak Superhero Di Marvel"